Minggu, 10 Januari 2010

Profil Organisasi


Nama OPA : MAPALA PAWITRA

Nama PT : UNIVERSITAS PGRI ADI BUANA (UNIPA) SURABAYA

Tempat dan Waktu Berdiri : Surabaya, 17 Juni 1990

Alamat : Komplek UKM, Belakang Gedung A, Kampus I Ngagel Dadi d/a Jln. Ngagel Dadi III-B / 37 RT/RW. 07/X Kel. Ngagel Rejo, Kec. Wonokromo, Surabaya Selatan 60245 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Sejarah Mapala Pawitra : Mapala Pawitra merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di bawah naungan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, berdiri tanggal 17 Juni 1990. Nama Pawitra diambil dari nama puncak Gunung Penanggungan (1.659 mdpl) yang berasal dari bahasa sanskerta yang berarti “kabut”. Sejarah Mapala Pawitra dimulai dengan nama MPA Pawitra ketika kampus ini masih bernama IKIP PGRI Surabaya, seiring perubahan menjadi Universitas pada tahun 1999 digantilah MPA menjadi Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam). Mapala Pawitra berkedudukan dalam lingkungan keluarga besar mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Organisasi ini bersifat edukatif, dedikatif, olah raga, seni dan budaya.

Visi : Mapala Pawitra merupakan suatu wadah yang menghimpun dan membina generasi muda Republik Indonesia di lingkungan formil Universitas PGRI Adibuana Surabaya berdasarkan Pancasila sebagai landasan idiil, UUD 1945 sebagai landasan konstitusional dan Tri Dharna Perguruan Tinggi sebagai landasan operasional.

Misi : 1. Membina pribadi anggota untuk mengenal alam dan memupuk rasa cinta terhadap tanah air. 2. Menjembatani kepentingan anggota Mapala Pawitra dengan lembaga Universitas PGRI Adi Buana Surabaya pada khususnya dan Organisasi Kepecinta Alaman pada umumnya. 3. Berperan aktif dan positif dalam darma baktinya kepada masyarakat dan negara.

Tujuan : 1. Meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 2. Menjunjung tinggi almamater. 3. Membina dan meningkatkan mutu para anggota dalam rangka pengabdiannya kepada masyarakat, negara serta Tuhan Yang Maha Esa. 4. Memelihara kepribadian dan rasa persatuan secara kekeluargaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar pada masing-masing tulisan. Komentar anda sangat berharga dan dihargai.